Resep Camilan Alpukat Crispy

Resep Camilan Alpukat Crispy - hay . . . sy menemukan sebuah resep unik nih . . . yah sedikit aneh memang . . . tapi perlu dicoba lho. . . apalagi bagi yang ga suka buah alpukat renyah diluar lembut didalam. . . sekarang jan udah bosen kalo buah yang diolah jadi Crispy hanya Pisang doank . .. yuk kita coba sama-sama . . .

Bahan Resep Camilan Alpukat Crispy :

  • Minyak untuk menggoreng
  • 2 buah alpukat yang cukup matang (kupas dan potong) 
  • Setengah gelas tepung terigu
  • 1/2 sendok makan garam
  • 1 1/4 gelas panko (remahan roti Jepang) atau bisa juga diganti dengan tepung roti
  • 2 butir telur yang dikocok lepas


  1. Panaskan oven terlebih dahulu.
  2. Siapkan dua piring. Isi piring pertama dengan tepung terigu, garam, dan telur. 
  3. Isi piring kedua dengan panko atau tepung roti.
  4. Celupkan potongan alpukat di piring pertama, 
  5. lalu baluri potongan alpukat dengan panko atau tepung roti di piring kedua.
  6. Siapkan wajan yang sudah diisi minyak untuk menggoreng. 
  7. Setelah panas, masukkan potongan alpukat dan goreng hingga kecoklatan.
  8. Setelah berwarna kecoklatan, taruh di atas piring yang sudah dilapisi dengan kertas roti lalu masukkan ke dalam oven agar kehangatannya tetap terjaga.
  9. udah deh siap dihidangkan lho . . .

Gimana ??? ayo dicoba . . . siapa tau jadi lidah ketagihan . . dan semoga yang ga suka buah alpukan jadi suka lah setelah mencoba dan mencicipi Resep Camilan Alpukat Crispy :
Continue reading ...

Resep Pisang Goreng Kremes Wong Ndeso

Resep Pisang Goreng Kremes Wong Ndeso - udah bosen dengan pisang goreng pada umumnya . .. mmm . . . ini saya postingkan pisang goreng yang kriyuk-kriyuk dilidah . . . pasti ga bakalan bosen apalagi MAMEL ( lembek-lembek ga kering lagi ) hehehe . . . maklum orang ndeso . . . jajanan ini juga bisa lho dijual . . . apalagi ya tentunya jajanan tradisional . . . yuk kita coba dan cicipi sajian mahal tapi murah dikantong . . .


Bahan Pencelup - Resep Pisang Goreng Kremes Wong Ndeso :
  • 65 gr tepung terigu protein sedang
  • 125 ml air
  • 1/2 sdm tepung beras
  • 2 1/2 sdt gula tepung 
  • 1/8 sdt garam atau secukupnya


Bahan Kremes - Resep Pisang Goreng Kremes Wong Ndeso :
  •  120 gram tepung beras
  • 10 gram gula merah
  • 1/2 sedt garam
  • 25 gram tepung sagu
  • 500 ml air
  • 1 kuning telur
  • 4 tetes pewarna kuning tua/ kuning telur
Bahan Utama :
  • 12 buah pisang Raja
  • minyak untuk menggoreng 
 *hampir Lupa kagak saya Tulis . . . . ( O.o) hehehehe

Cara Membuat Resep Pisang Goreng Kremes Wong Ndeso :
  1. Potong pisang seperti kipas melebar. Sisihkan.
  2. Campur bahan pencelup. Aduk rata.
  3. Campur bahan kremesan. Aduk rata.
  4. Panaskan minyak goreng. 
  5. Tuang satu sendok sayur adonan kremesan. 
  6. Biarkan mengembang. Kecilkan api. 
  7. Kumpul-kumpulkan adonan sehingga menyatu.
  8. Celup pisang ke dalam bahan pencelup. 
  9. Letakkan di  bagian tengah kremesan yang sudah dikumpulkan. 
  10. Lipat kremesan hingga menutupi pisang. Goreng sampai matang.
  11. Pisang Goreng Kremes Wong Ndeso Siap Dihidangkan . . . *Boleh juga bila diplating dengan karamel, maupun coklat . . .pasti nikmat
Untuk 7 Porsi


nah mudah bukan bahan dan cara membuat pisang goreng kremesnya . . . Selamat Mencicipin & Mencoba Resep Pisang Goreng Kremes Wong Ndeso . . . Salam Gembul Selalu !!!!

Continue reading ...

Resep Kue Kecipir Kelapa Goreng Kering

Resep Kue Kecipir Kelapa Goreng Kering - Kelapa . . Kelapa . .  Kelapa . . Memang suatu bahan makan yang sering kita jumpai,,, bisa buat bubur, memasak sayur, bahkan kuepun juga ada yang memakai ni kelapa . . .katanya nich ... oarang-orang desa lebih suka kalo kuahnya atau apalah selalu pakai kelapa . . Gurih dan enak katanya . .  mmmm . . . kali ini saya mencoba post Resep Kue Kecipir Kelapa Goreng Kering, resep yang memakai bahan kelapa ini , , , siapa tau ada yang suka yah . .  yuk yuk lihat dulu resepnya. ..


Bahan-Bahan Untuk membuat Resep Kue Kecipir Kelapa Goreng Kering :
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm kelapa kering sangrai, dihaluskan
  • 200 gram tepung ketan 
  • 3 butir telur
  • 1 sdm gula pasir
  • minyak dingin untuk menggoreng
 

Cara Membuat Resep Kue Kecipir Kelapa Goreng Kering :
  1. Kocok telur sampai setengah mengembang. 
  2. Tambahkan gula pasir dan garam sedikit-sedikit. Kocok sampai mengembang.
  3. Tambahkan kelapa dan tepung ketan. Aduk hingga rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga. 
  5. Semprot adonan dengan spuit bintang kecil sepanjang 8 cm di dalam wajan datar berisi minyak yang sudah dipanaskan.
  6. Goreng dengan api sedang sampai matang dan kering.
  7.  Kue Kecipir Siap Dihidangakan

Untuk 330 gram


gimana guys ?? dicoba yuk . . . kue ini bisa juga buat jualan lho . . . apalagi sebentar mau bulan puasa . . . ^_^ . . Selamat Mencoba yah . . .Resep Kue Kecipir Kelapa Goreng Kering
Continue reading ...
 

My Blog List

Resep Masakan

Resep Minuman

Copyright © Resep kue dan camilan lezat Design by Resep Kue dan Camilan Lezat | Blogger Theme by Resep Kue dan Camilan Lezat | Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...