Resep Kue Dan Camilan Lezat Resep Online Makanan Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak



Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak - Masih kembali bersama Blog saya yang membahas tentang Resep Kue Dan Camilan Lezat Resep Online Makanan, hari ini saya telah memposting Resep Kue Dan Camilan Lezat Resep Online Makanan terbaru yang berjudul Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak dan sumber artikel ini saya dapat dari acara televisi, majalah, internet bahkan beberapa adalah karya saya pribadi. semoga artikel yang saya update ini menjadi sangat bermanfaat bagi pembaca

Judul Artikel : Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak

Silahkan Baca Juga


Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak - yuhuu, , , hay guys, , ,meski lebaran udah usai nih, , ,tapi mimin tetep posting resep kukis, , , hitung-hitung buat apa yah ?? mmm... camilan dirumah bisa, , , buat camilan dikantor ( kaya mimin nih ) juga bisa atau bahkan untuk bekal si kecil biar kagak jajan ajah di sekolah ( irit men ). . . kali ini mimin sedikit membagikan resep. . . agak lama juga nih. . . soalnya mimin juga harus terjemahin dulu, , , mimin dapat inspirasi dari resep orang luar negeri sono. . . yah moga ajah ini bisa membanti para bunda-bunda dan teman-teman dirumah. . .


Bahan - bahan Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak :
  • 1 buah lemon segar
  • 2 sdt baking powder
  • 1 sdt garam halus
  • 4 cup tepung terigu
  • 1 cup mentega, lelehkan
  • 115 gram keju ricotta ( kalo kaga ada yang laen ajah juga bisa )
  • 2 butir telur
  • 2 sdt vanilli
  • 1 3/4 cup gula pasir
  • 1 1/4 cup gula halus
  • pewarna makanan biru secukupnya
  • trimits bintang atau bulat secukupnya

  1. panaskan oven 350 derajat F atau setara 180 derajat celcius.
  2. masukkan dalam wadah,, tepung terigu, baking powder dan garam, aduk hingga tercmpur rata.
  3. kocok dengan mixer kecepatan sedang gula pasir, mentega dan parutan kulit lemon dan 3 sdm sari lemon. kocok hingga rata atau krimi.
  4. masukkan ricotta, telur dan vanilli, kocok hingga mengembang atau tercampur.
  5. setelah itu campurakan adonan dengan campuran tepung hingga tercampur rata.
  6. cetak adonan berbentuk bulta ukuran sekitar 2 sdt taruh diatas loyang yang telah dilapisi oleh kertas roti,  tekan adonan yang bulat tadi dengan jari hingga agak datar.
  7. masukkan ke oven, panggang selama 15-20 menit hingga matang. angkat dan dingingkan.
  8. membuat glasur : campur gula halus, jus lemon dan 1/2 sdt air kocok hingga halus, masukkan pewarna makanan. masukkan dalam kantong segitiga.
  9. hias kukis secara melintang, taburi dengan trimits. diamkan selama 30 menit.
  10. kukis siap disimpan dalam toles 
gimana guys ?? simple kan Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak ?? sebenarnya sama ajah ni dengan kukis-kukis yang lain,, cuman ini sedikit variative ajah.. oke guys.. Selamat mencoba yaaah !!!


Postingan Terbaru Resep Kue Dan Camilan Lezat Resep Online Makanan

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Terimakasih telah membaca artikel kami yang berjudul Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak semoga dapat membantu untuk kebutuhan sehari-hari seperti referensi tugas sekolah/perkuliahan, pekerjaan ataupun hanya menambah ilmu pengetahuan bagi para pembaca, apabila artikel ini berguna mohon bagikan ke teman-teman atau kerabat, semoga blog Resep Kue Dan Camilan Lezat Resep Online Makanan menjadi blog yang beretika dan tidak merugikan pihak manapun

Resep Kue Dan Camilan Lezat Resep Online Makanan Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak

Anda telah membaca artikel kami yang berjudul Resep Kue Dan Camilan Lezat Resep Online Makanan Resep Kukis Lemon Keju Ricotta Renyah dan Enak , terimakasih, tetap semangat dan salam sukses Resep Kue Dan Camilan Lezat Resep Online Makanan

Bagikan ke Social Media :
Share on FB Tweet Share on G+ Submit to Digg

Artikel Terkait